Dicopy dari blognya Mbak Wina

Waktu malam hari di kosan biasanya dihabiskan dengan acara nonton tv bersama di salah satu kamar mbak kos, sampai-sampai kamar yang satu ini mendapat julukan basecamp. Tidak terkecuali tadi malam. Si aku ceritanya hendak membaca sesuatu, eh ujung-ujungnya jadi mengobrol juga, dan berakhir tertidur di kamar itu sampai hari berganti.

 Nah, salah satu topik bahasan kita adalah kenapa yang kuliah di jurusan farmasi itu dominannya cewek atau perempuan?

Memang berdasarkan kuesioner yang disebar oleh IPSF [International Pharmaceutical Student Federation] menunjukkan hasil bahwa jurusan farmasi di dunia didominasi oleh kaum hawa.

Eh tiba-tiba si mbak kos nyeletuk, ”Mungkin karena farmasi (farma-She) bukan farma-He…Coba kalo namanya farma-He, mungkin cowok-cowok banyak yang kuliah di sono…”

Semenit, dua menit, masih nggak ngerti, dan setelah itu, Krik..krik..krik..krik..

 

hahahahahaha

Tepat sekali, barusan melihat pemandangan yang sangat kontras, saat kita (semua cewek2  farmasi maksudnye) lagi rapat-rapat, lagi duduk2, ngegosip-gosip (gw ga termasuk, hehe), ngenet-ngenet, dll ternyata di sebelah pagar, tetangga kita buayak banget mas-mas elektro lagi kerja bakti, bikin taman, dan cowok semuaaa. jadinya pagar yang membatasi antara HMF dan HME nanpak seperti hijab ikhwan akhwat gituh,, wehehehe. benar-benar SF (Skul of Female).

 

3 responses to “Dicopy dari blognya Mbak Wina

  1. hahaha…
    fah ni blog garing juga,hehhee..

    cuma mau nambahin, mungkin itu ya sebabnya gedung di ITB dikelompok2in
    elektro dengan farmasi
    biologi,tekim deket mesin dan penerbangan

    kimia deket sebangsa minyak, tambang gitu2an..

    ternyata pinter juga ya arsitek yang ngelompokin gedung2 kuliah. bisa tau mana2 tempat yang butuh kehangatan (hueekss)

  2. Anak Farmasi ITB, ya? Salam kenal ya dari anak Farmasi UGM…

    Dipikir-pikir, teori teman kosmu itu tentang farma-she ada betulnya juga :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s