“I Believe”-nya Kosanku

Di kosanku banyak sekali terdengar suara-suara yang bervariasi dari winamp para penghuni kosan (repotnya kalo musim ujian, kadang saya bisa sangat terganggu karena saya tipe auditori yang bisa stress karena interferensi suara yang tidak teratur dan ribut, apalagi jika sedang membaca textbook yang rumitt, bisa gila!), dari Murottal Syekh Saad al Ghomidi, al Mathrud, Musyaari Rasyid, hingga lagu-lagu yang mirip lagu gereja Josh Groban,Nasyid Indonesia,Nasyid Amerika, Nasyid Turki ,lagu pop, lagu berbahasa inggris ada, spanyol juga ada, italia juga, perancis juga, jerman yang ga ada, korea ada juga, jepang juga,bahkan bahasa jawa pun ada, instrumental ada, izzatul islam juga ada, shouHar juga ada, dan tentunya suara radio juga ada, yang jelas, tidak akan ada suara musik dangdut. Jika sunyi senyap biasanya itu tanda bahwa kita sedang sholat berjamaah atau sedang tidak ada orang di kosan, kecuali ibu kos.

Tapi kali ini adalah lagu yang sedang menjadi syndrome di kosanku.. “I Believe In You” Lagunya I’l Divo dan Celine Dion. Sejujurnya aku tidak tau apa asbabun nuzul (baca: latar belakang) maksud lagu ini, tapi aku dan teman-temanku setuju bahwa lagu ini “liriknya dalem”, terserah kita mau mengartikannya seperti apa.

Dan saya memilih untuk berijtihad memaknainya seperti ini :

Ketika kau mengikuti hari nurani, percayalah bahwa kau akan menemukan cahaya itu, ke arah manapun kau berlari, siapapun engkau saat ini. Kegelapan tak akan pernah mampu menelan cahaya. Dan cahaya itu akan menerangi jalan kehidupanmu. Ikuti saja mimpi-mimpimu, biarkan ia berkelana menjelajah imajinasi alam raya, biarkan ia berkelana mengeja kekaguman ke-mahadahsyat-anNYA. Sesungguhnya ketika jiwa ter-energi-kan senyawa kebaikan, maka ia akan bergerak tanpa lelah, maka ia akan berlari tanpa henti, mencari celah dengan diameter berapapun untuk dilalui, maka ia akan berhembus mengalahkan angin, mendaki batu terjal, hingga ia mendapatkan apa yang ditakdirkanNYA.

Suatu saat nanti aku akan menemukanmu dan kau akan menemukanku, jika kita berlari ke arah yang sama. Karena kebenaran itu hanya satu. Dan karena surga diciptakan untuk kaki-kaki yang berlari mengejarnya.

Maka jagalah impianmu agar tetap hidup, dan berlarilah mengejarnya.

3 responses to ““I Believe”-nya Kosanku

  1. Hmmm…

    Assalaamu ‘alayka…

    Lagi nyarik-nyarik “nasyid Turki” di Google (hasilnya cuman 3!), saya terdampar di blog ini…

    Saya termasuk orang yang suka nasyid-nasyid dunia muslim (Turki, Albania, Bosnia, Pashto, Kurdi, Urdu dll).

    Kalau boleh tau, judul nasyid Turki yang antum dengar apa ya???

    Teşekkürler…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s