Kunci Inggris dan Mesin Cuci

Saya tidak sedang jualan barang kok, sodara-sodara. Hehe. Ini hanya sepenggal kisah hidupku kemarin. Nah, masih ingat adik kosanku yang rajin mengajakku sholat berjamaah itu. Seorang muslimah mesin yang sangat bangga dengan ke’mesin’annya itu berniat menumpang ngeprint di kamarku. Apakah yang di-print olehnya? Wow, sebuah bulletin kemuslimahan.

“Mbak Ria, Aya mau ngeprint bulletin.. boleh ya..”

“Iya.. Buat kamu, apa sih yang nggak..”

“Asiik.. makasi..” Lalu dia meminta pendapat padaku tentang bulletin asli buatannya, hasil perenungannya berhari-hari, mengutip dari berbagai sumber: dari web Annisa Gamais hingga bertanya pada teteh-teteh asrama putri Salman (kaya’nya).

“Kontennya bagus sih, tapi kok gambar muslimahnya cupu gini sih..?”

“Yah…mbak Ria ni..gitu ya..”

“Mbak ria punya gambar-gambar kartun muslimah lucu-lucu nih, copy aja, atau gambar bunga juga ada, banyak banget tuh”

“Mm..Jangan bunga.. kayanya mereka juga ga suka bunga deh, mungkin kunci inggris aja kali ya?”

GUBRAKKK!!!!

“HAH? Kunci Inggris?? Seriuss…? Ya Ampun..Jangaaaaan…” Aku heran 199 kali.. tak habis pikir, ada ya ide seperti itu..Ini kan bulletin muslimah, kok gambarnya kunci inggris sih. Hehehe. Lagi pula ini kan temanya tentang betapa Allah sangat memuliakan kaum wanita: membuat tepung roti, memasak, menyapu, bahkan mencuci baju pun berpahala, hubungannya apa sama kunci inggris?. Aku shock banget gitu kan, seumur-umur hidup di komunitas muslimah farmasi ga familiar sama sekali dengan kunci inggris..dan selama hidupku mengenal teman-temanku, rata-rata belum ada yang tak menyukai bunga.. asal tau aja, kalau himpunan-himpunan mahasiswa program studi lain mungkin masih banyak asap rokok berkepulan, tapi di farmasi bersih dari itu semua (ciye ciyeh), bahkan ada banyak bunga-bunga meskipun dengan vas yang sederhana. (iya kan? hehe)

“Ih, kok segitunya sih, ini kan mesin banget..” sanggahnya dengan polos. Iya juga ya.. ga ada salahnya juga sih, lagipula memang dia anak mesin kan. Hmm.. tapi tetap saja bunga itu tidak identik dengan kunci inggris, beda jauwh!

“Hehe..Yaudah..yaudah.. gambar pemandangan aja deh” Akhirnya dia mengalah, mungkin karena melihatku nyengir heran selama beberapa saat.

Bai de wey, ada tulisan yang menarik lho di buletin perdananya itu, begini : Abdullah bin Mas’ud meriwayatkan bahwa Nabi SAW bersabda : “Apabila seorang wanita mencuci pakaian suaminya maka Allah mencatat baginya 1000 kebaikan, diampunkan 2000 kesalahan bahkan segala sesuatu yang disinari matahari akan memohon ampun baginya dan Allah mengangkat 1000 derajat untuknya”.

“Wow!, serius nih? Shahih ga nih hadisnya?.. wah..wah..asik banget dong, tinggal nyuci baju, dapet segitu banyaknya.. Subhanallah baik banget ya”

“Iya.. Aya baca di ebook kaya gitu mbak.. ”

“Eh, tapi ini ga disebutkan mencuci pake tangan kan, kalo pake mesin cuci masi dapet pahala segitu gak ya? Hehe.. lagi pula kasian dong anak mesin membuat mesin-mesin canggih gitu trus para wanita nanti tidak memanfaatkan mesin cuci..?”

“Lho?! Wah.. gak tau tuh..”

Hehe, Gubrakk lagi!

Anyway, Subhanalloh ya, betapa Allah swt sangat memuliakan seorang wanita.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s