Laptop baru :)

lenovo_ideapad_s10_pinkAlhamdulillah aku telah membeli laptop baru. Terima kasih Ya Allah. Imut dan lucu. hehe. Thanks for SATO International Scholarship for the 50.000 yen purezento, and Thanks for Baharu and Isa for all your help.

artinya, aku bisa mengupdate blog lagi sekarang :)

16 hari berada di Jepang
sudah kangen kampung halaman..
kangen bapak dan ibuk di Ngawi yang tiap hari menelfon setelah subuh, kemudian kami bertele-conference dengan adikku di Malang sana. Setiap hari! namun sekarang tak pernah lagi. Selain karena tarif telefon mahal, tentu saja karena perbedaan waktu dua jam. Di sini jam 5 pagi, di sana masih jam 3 pagi. Ba`da subuhnya aku adalah qabla subuhnya keluargaku.

***

Shibuya Shibuya Shibuya..!
aku membeli laptop ini di Yamada-Labi di Shibuya. Nampaknya ini Shibuya adalah daerah paling ramai d Tokyo. Shibuya katanya adalah the greatest place for hang out in Tokyo. hehe. Profesorku -sambil bercanda-bilang “There’s so many crazy people in Shibuya, so you must be carefull”. Banyak banget orang-orang berpakaian aneh-aneh, anehnya tuh aneeeeehh bgt. ga jelash lah. Ada juga orang-orang yang ber-cosplay-ria. Memakai kostum-kostum tokoh kartun, dari Saint Seiya, Cardcaptor Sakura, Sailormoon, tokoh-tokoh yang di Final Fantasy yang rambutnya berdiri semua kaya dragon ball, dan banyak banget tokoh2 lain yang aku tak mengetahuinya.

Sebenarnya tak sengaja kami ke Shibuya. Sejujurnya adalah karena pagi sebelumnya kami, anak-anak YSEP 09, diminta bantuannya (baca: diperdaya, hehe) untuk latihan Tari Indang untuk Festival Koudasai tanggal 25 nanti. Yang rencananya di acara itu juga akan diadakan penggalangan dana untuk gempa Padang.

Aku dan teman-temanku ini : fafa, laras, dita,risi, chandra, ipul, dan risvan, bertujuh kami sampai di Jepang dan langsung diajak bergabung dengan PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Tokodai. Rekan-rekan PPI Tokodai inilah yang menjelaskan dan menerjemahkan segala hal tentang Jepang pada kami. Memberitahu mana makanan2 halal dan murah di Jepang dan memberi banyak sekali panduan dan bantuan, asik lah. Terima kasih semuanya.

Bersyukur (untuk kesekian kalinya) bisa berada di Jepang.

3 responses to “Laptop baru :)

  1. mau mau mau ke jepang!
    o genki desuka fafa san?
    hope you’ll get the better life there and try to get the best life then.
    mau mau mau!

  2. alhamdulillah…
    syukur…
    saya baru inget, rupanya saya punya temen yg lagi bertualang di negeri orang… (sempat terlupa, ga sengaja!) hehe…

    syukur lah…
    banyak2 lah berbagi pengalaman di sini…
    biar kami2 yang di bandung bisa merasakan juga hawanya Jepang kayak apa.

    jaga diri, jaga hati, jaga fikri
    salam buat yang lain.
    sukses!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s