Menulis Sesuatu

Liburan musim semi telah berakhir, besok mulai kuliah pertama Spring Semester. Hari ini bunga-bunga sakura berguguran, indah sekali, seperti hujan bunga dari langit, berada di antara sakura-sakura itu rasanya seperti menjadi bidadari (nah lo, apa sih) ,namun hari-hari berikutnya bunga-bunga pinky putih itu akan lenyap seketika, terus beguguran hingga daun-daun hijau menyembul, menandai musim semi telah beranjak matang, dan kuliah semester ini akan segera dimulai, paruh tahun terakhirku di Jepang sebagai mahasiswa YSEP. 4 bulan lagi aku pulang ke Indonesia.

Riset? Progress puncaknya telah ku presentasikan di Hokkaido 15-16 maret lalu, sekaligus jalan-jalan, di Sapporo yang penuh salju. Semester ini risetku masih harus dilanjutkan, dan diselesaikan tentu saja. Maka di semester ini akan ada kerja-kerja lembur lagi hingga larut malam. Ditambah jadwal kuliah yang kuambil memaksaku berkelana dari Suzukakedai ke Ookayama (bisa dikatakan dari Yokohama ke Tokyo) seminggu dua kali. Serta semester ini aku mulai presentasi di seminar lab, akan ada energy yang besar yang harus di-kerja keraskan untuk semua ini. Bismillah.

Liburan? Tentu saja! Aku backpakeran bersama teman-temanku, ke daerah Kansai, 7 hari! Benar-benar, pengalaman yang tak terlupakan. Kyoto, Nara, Osaka, Kobe, Hiroshima. Sejujurnya aku telah menyiapkan draft tulisan tentang backpacker traveling itu, aku akan menyelesaikannya secepatnya.

Blog? Apa kabar blog-ku sayang? Ide-ide tulisanku makin terakumulasi hingga energiku tak cukup untuk mengkalimatkannya, ingin banyak menulis, namun yang sempat terketik hanya judulnya doang, habis itu tertarik nonton Avatar, the Legend of Aang, hehe, meskipun dulu udah nonton ampe tamat, sekarang jadi suka nonton lagi saking sukanya, bahkan dulu aku sempat menulis Manfaat Nonton Avatar, mengada-ada sih, tapi ya begitulah.

Dan kemarin, ada rekan yang mengabarkanku bahwa dia sangat terinspirasi dengan tulisan (yang kubuat apa adanya) yang berjudul Jilbabku Sayang, dan mengirimkan ke suatu website industri kerudung terkemuka di Indonesia, dan dimuat! Klik deh, gambar kartunnya oke.  Alhamdulillah, hehe, aku senang jika ada seseorang yang terinspirasi dengan tulisan-tulisanku. Aku akan menulis lagi, untuk menginspirasi.

Yang kurasakan, memang, menulis tu memang kadang susah, tapi yang pernah kudengar adalah “tulislah apa yang kamu pikirkan , ngga usah ribet-ribet memikirkan apa yang kamu tulis”. Karena pada hakikatnya ketika menulis kita akan selalu berpikir.

6 responses to “Menulis Sesuatu

  1. gak akan jadi ranting lagi fa,
    disitu menariknya sakura,, setiap bunga yang rontok seperti tergantikan ama daun..

    jadi ntar langsung berubah ijo.. mirip pohon rambutan lagi ;)

    *aaah, jadi pengen makan rambutan..

  2. assalamualaikum
    numpang comment lagi niy..
    biz tyap baca tulisan qm ,ati jdi sneng gtu hehehe,
    dpat ilmu baru jga yg insyaallah bsa kita kasi tau ke orla..
    met blajar ya…
    wassalam

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s