Ayo Sholat Shubuh Tepat Waktu

Baiklah, aku ga punya kerjaan sekarang. Ada ding, baca buku “The Pursuit of Happyness”, mantap sekali ni buku, jadul sih, tapi aku baru baca, murah banget beli di book off Shirokanedai, cuma 200 yen. Hihi, Tokyo memang surganya para pembaca buku.

Aku telah selesai membuat 3 pan pizza (manually using wajan Teflon, bukan oven) buat acara barbekyu party besok di pinggir sungai Tamagawa. Ups, Tama kan nama salah satu tutorku di Lab, hehe, Gawa artinya sungai, kalau Tamagawa adalah Sungai Tama, nah nama profesorku adalah “Sungai-TA”, dan tau nggak? TA kalo di ITB tu singkatan dari Tugas Akhir, tapi anak-anak yang lagi stress TA biasa menerjemahkannya sebagai Tiada Akhir, kesimpulannya nama profesorku adalah “Sungai Tiada Akhir”, hahahahahaha *silakan ngakak. Hussh, mahasiswa durhaka! Sudah sudah. Hehe, Sebenarnya aku cuma mau bilang kalau aku baru tau, pas musim semi tu orang-orang Jepang suka bikin acara barbekyu party di pinggir sungai. (ngga nyambung ;p)

Dan sekarang jam 02.31 dini hari. Membuat pizza manual pake wajan teflon tu memang rada-rada butuh kesabaran, terutama nunggu adonannya terfermentasi yeast biar perfect selama 2 jam! Sejujurnya mataku sudah mengantuk. Hoaamm.. ngantuk, sungguh. Namun aku harus bertahan hingga jam 03.10 am.

Ada apakah gerangan? Kawan, jam 03.10 itu adalah waktu shubuh untuk wilayah Tokyo dan sekitarnya. Tentu saja tak ada adzan Shubuh terdengar merdu, kecuali jika masang software adzan di laptop, hehe. Dan kalau jam segini aku baru tidur, hampir bisa dipastikan besok pagi aku bangun minimal jam 07.00 (maksimal jam 12 siang!, hehe, jadi jam 12 siang biasanya aku baru bilang “Ohayo Gozaimasu..” ke temen serumahku si Laras), tentu saja itu telat 2 jam dari batas terakhir sholat shubuh, parah, kalau ketahuan ayahku aku bisa dimarahin serasa mau dipecat jadi anak gadisnya, fiuufhh… jadi aku harus bertahan hingga jam 03.10. Bismillah..

Eh? Jadi inget, kemarin pak H.Elshirazy, pengarang buku “Ketika Cinta Bertasbih” itu kan maen ke Tokyo, pengajian deh kita semingguan, karena libur Golden Week. (Pas Golden Week, libur nasional seminggu, kereta-kereta Tokyo penuh dengan orang-orang “Salaryman” pada mudik, serasa lebaran aja). Nah, aku kan nonton KCB tuh sebelum pengajian, KCB 2 tepatnya, (Nonton KCB1 di bioskop, tentu saja karena ga sengaja, alias “rada dipaksa” nemenin temen baikku yang diajak nonton ama cowok, tau kan maksudku, kan yang ketiga adalah syetan, lha? Aku dong?! Bukaaan!) * sumpah ni postingan ga jelas banget..ngelirik jam.. udah jam 03.10 belum yah.. Oke intinya, di film KCB 2 itu, si pemeran utamanya Mas Azzam lagi nyari-nyari istri, nah ketika adiknya mengajukan salah satu temennya agar diperistri masnya, ibuknya lha kok ndak setuju! Coba tebak alasannya apa? Karena si bakal calon istri itu tidur setelah sholat shubuh, dan ibu mas Azzam itu sangat benci gadis yang tidur setelah sholat shubuh. Rejekinya dipatok ayam katanya.

Fiuuh.. Padahal ya, tentu saja habis sholat shubuh nanti aku bakalan tidur, lha wong shubuhnya jam 03.10 waktu Tokyo. Ya pasti lah aku ditolak jadi calon istri Mas Azzam itu. Huh.. diam-diam aku bersyukur, untung si Mas Azzam itu nggak ngelamar aku duluan, bisa diceramahin emaknya aku ntar, untuk bangun setelah shubuh,, huks huks.. kalo gitu kapan aku tidurnya dong?

Teng! Alhamdulillah udah jam 03.00, saatnya dipublish nih, kemudian berwudhu dan sholat shubuh. Sudah ya..  Ayo Sholat Shubuh tepat waktu!

2 responses to “Ayo Sholat Shubuh Tepat Waktu

  1. hehehe, enak fa baca ceritamu..
    mengalir, layaknya sungai tamagawa..halah, hehehe..

    Makasih share tentang shalat subuhunya. fa..

    Kayaknya kalau Ibunya mas Azzam ada di tokyo, mahasiswi harus tidur sebelum jam 10 deh, biar setelah subuh gak tidur lagi :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s