Tipe Kasihan Nomer 2 : Eskrim

Hari ini di elevator Lab. Menurun dari lantai 12 ke lantai 1. Musim panas, Tokyo 34 derajat selsius. dengan kelembapan 80%. Panasnya pengap!

Episode 1:

“Hari ini panas banget ya, Lepaskan saja jilbabnya biar rada dingin, biar kena angin dan segar”. Seorang kawan terlihat sungguh-sungguh memberi saran.

“?????” *nyengir.. bingung. muter otak lama. gimana ngejawabnya pake bahasa jepang woi??!!!??!!! Ng… ng..eh… *nyengir lagi..

“Kan kasihan kamu kepanasan, pas di Jepang dilepas aja, ntar kalo balik ke Indonesia dipake lagi, kan di Indonesia ga ada musim panas. Aku ngelihat jilbab kamu aja kayaknya panas banget, ga kebayang deh rasanya. Pake kaos tanpa lengan aja, asik”

“??!!???!! *nyengir lagi… “あ、そうですか” *duh, bego, malah kata ‘oh gitu..’ yang keluar, habis ga ada kosa kata lain.

“duluan ya..”

fiuhh.. bernapas lega, dia keluar ke lantai 6.

Jadi, yang barusan tadi adalah tipe kasihan nomer satu.

Episode 2

Hari ini、 selepas makan siang ama professor dan temen-temen lab.

“wah, sejuk banget ya hari ini” kata prof, beliau emang selalu ngaco.

“panas banget kali…” kataku. “enaknya makan eskrim.. ”

“OKE! , maen Jankempong-an es krim yuk!” senpai paling baik mengajak

(red: jankempong adalah hompimpah kertas batu gunting)

“Oke, siapa takut! Yuk, eh si sensei diajak lah” Senpai paling ganteng siap

“sensei sensei, ikutan yok, ayolah sensei..” teriak si senpai paling ganteng, sensei udah mau bayar ke kasir beli the botol dingin.

“aah… nggak ah” sensei menolak, ngerasa tua dia keknya.

“Fa fa.. kan kita semua pengen makan es krim nih, tapi ga pengen bayar, hehe, jadi hompimpah dulu, ntar yang kalah yang nraktir” senpai paling ganteng menjelaskan sambil tertawa jahat

“Eh jangan jangan lah, kalo si fafa kalah ntar gimana..” senpai paling pintar membela, menangkap arti tawa jahat. Sementara aku masih pasang muka penasaran, buset dah..anak PhD maen ginian

“Ah gapapa lah, lebih kasian kalo panas-panas gini ga makan eskrim”senpai paling baik menjawab.

ini nih tipe kasihan nomer dua.

“saisyoagu jang kem pong! ” pertama kalinya dalam sejarah hidupku! Rame-rame hompimpah ama abang-abang dan teteh PhD Tokyo Tech, demi sebuah es krim

YESS! Akhirnya aku menang! Ditraktir Es Krim rasa Teh Ijo (抹茶 macha) khas Jepang oleh teteh senpai paling rajin. Enak banget.

Paling enak memang tipe kasihan nomer dua. Panas-panas gini, daripada disuruh ngelepas kerudung dan dapet angin, aku pilih hompimpah dan dapet es krim. hehehe..*senyum-senyum sambil jilat-jilat eskrim, nyam!

6 responses to “Tipe Kasihan Nomer 2 : Eskrim

  1. sama fa, tiap masuk kelas jepang jg dibilang begitu. cuman senyum aja n bilang, ‘iie, daijyoubu..’ . makanya sebelum masuk mendinginkan diri dulu di toilet

  2. huaaa…i think that’s called L.U.C.K.Y and love from Allah…
    kan katanya: Jagalah Alloh, Niscaya Alloh Akan Menjagamu and also look at QS 47:7… :)
    Kalo pulang kabar2 i.. miss u so nduk.. hehe

  3. Emmm… yummy *jd ngiler* hehehe
    klo tinggal diluar negeri emang mesti kuat godaan yaa… istiqomah udah harga mati… *halah*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s