Sok Tahu 9011

Minggu pertama semester baru. Bangun pagi dan bersemangat kuliah. Udah pake baju cantik dan pasang wajah berseri-seri, siap menuju kuliah Teknologi Kosmetik, (kuliah yang paling diminati wanita cantik di ITB)  jam 07.00 WIB di 9011. Dan hal konyol pun terjadi.

06.59. berada di parkiran belakang, siap menuju TKP 9011, yakin banget kalau ruangannya deket 9012

07.03. melongo, deket 9012 cuma ada 9013 dan 9014, 9011 DIMANAAAA??? *mulai panik

07.06. udah nyampe TVST, ngintip nomor-nomor ruangan :GA ADA 9011, adanya 9020an.. OH NOOOOO… makin bingung, udah keringetan, panik tingkat tinggi

07.08. Ngintip ke Oktagon, apalagi! Yang ada 9025 dan seterusnya. Kadar kepanikan tak terkendali!!

Bunyi pemotong rumput menderu-deru, petugas kebersihan bersih-bersi, mahasiswa-mahasiswa yang lari-lari telat udah berkurang, udah pada masuk ruangan, ada yang malah di antara TVST dan Oktagon lagi buka buku dengan terburu-buru, kayaknya dia lupa ruang kuliahnya di mana. . *ternyata orang kaya gini di ITB ga cuma aku, hehe

07.15. Pasrah.. lemes.. tepat pada batas akhir waktu toleransi keterlambatan. rasa panik berganti lesu, yang tadinya masih lari-lari semangat nyari, sekarang udah loyo

07.16. temen-temen pada ngebales SMS,  dan jawabannya sama : “ga tau” . maklum ini kuliah pilihan, dan ga semua orang ngambil.

07.29. Googling di perpus pusat. KETEMU! 9011 ternyata di gedung elektro lantai 2. Tapi udah terlalu telat. Malu kalo jam segini baru masuk.

07.41. manyun. bikin tulisan super ga penting ini dan diposting di blog.

Gggrrhh… pas SMA aku pernah salah jadwal Ujian Akhir Nasional.  Pas TPB sering salah ruangan. Apalagi kuliah di GKU Barat, Salah naik tangga bisa salah masuk ruangan, telat, ngos-ngosan, defisiensi oksigen tingkat tinggi soalnya ga ada elevator. Masih inget banget, 9138! Di pucak GKU Barat.  Dan sekarang sudah Tingkat AKHIR,  ga jadi kuliah teknologi Kosmetik. Gara-gara salah ruangan. EMPAT tahun kuliah di ITB ga bisa bikin aku ga kesasar.  Hhh… -__-“ .Iya sih, harusnya aku berangkat lebih pagi, ga usah nyalahin gedung-gedung yang emang numpuk-numpuk dari dulu, tapi kayaknya di KTM mahasiswa perlu ada sistem GPS buat ruangan kelas.

GPS KTM. Touch screen aja, yang bisa di-zoom kayak Iphone, dan ada indikator: dosennya udah masuk apa belom. Dilengkapi ada schedule kuliah plus tempat kuliahnya, plus rute tercepat buat lari, plus JAM digital yang waktunya SERAGAM seluruh KTM mahasiswa dan KTD (Kartu tanda Dosen, kalo ada), samain sekalian ama jam di gerbang ganesha, biar mahasiswa ga alesan : “jam pak Dosen itu kecepeten, padahal jam gw masih 5 menit lagi”.

hehe, begitulah akibat sok tahu.

9 responses to “Sok Tahu 9011

  1. ahahaay,, kejadian yang sama terjadi padaku tahun lalu,, dan untung ga sendirian.. nah, pas udah ketemu, dosennya ditungguin ga dateng2.. eh, asik dah.. nah, pas ketemu dosennya pas di fakultas, saya nanya, “pak, kemaren ga jadi kuliah kenapa, pak?”,, kata pak dosen, “lha ya itu, saya cari2 ruangannya di tvst dan oktagon kok ga ada, apa sudah dipindah ya ruangannya?”
    healaah, njeketek dosene yo podo ae ga nyasar..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s