Si ALORI

ALORI adalah produk buatanku untuk suatu kompetisi “rancang produk” mahasiswa beberapa pekan yang lalu. Ia adalah obat herbal untuk memulihkan luka bakar, misalnya luka bakar karena ledakan kompor hingga ledakan gunung meletus. Secara ilmiah, luka bakar derajat satu hingga tiga bisa dipulihkan dengan si ALORI. Suatu Burn Care Gel dan Burn Cleansing Solution herbal yang rendah efek samping, yang belum pernah ada sebelumnya. Bahan aktifnya dari lidah buaya dan daun sirih, lidah buaya dengan segala nutrisi yang dikandungnya sebagai pemulih luka dan daun sirih sebagai antibakteri. Nah, diformulasikanlah ia menjadi gel, dengan basis gel karbopol 1% (beserta bahan lain seperti propilen glikol, trietanolamin, dan metil paraben), dan sebagai cairan pembersih kaya antibakteri. Jreng! Sambutlah dia… ALORIII!!

Ssst.. meskipun isi dari ALORI ini asli benar-benar kubuat di laboratorium teknologi likuid dan semisolida ITB, namun sejujurnya wadah dan segala pernak-pernik yang menyertainya ini hanyalah serpihan barang yang sembarangan diambil dari segala sudut rumah, hehe. Beginilah ia di balik layar.

Sempat kecewa sih, dia cuma dapet Juara 3 setelah persentasi dan diskusi dengan dewan juri hingga berdarah-darah (lebay -_-“), tapi tetap Alhamdulillah harus disyukuri, hadiahnya lumayan (halah.. -_-“) Eh maksudnya, ALORI berpotensi menjadi produk herbal asli Indonesia sebagai solusi untuk kesehatan umat manusia :)) Oya, selain merancang produk, rancang pabrik ALORI ini juga telah diselesaikan lho!, jadi bagi para investor yang berminat, langsung saja hubungi saya *hehe ngarep banget :p*

10 responses to “Si ALORI

  1. ya .. aku(2mggu) kemrin pegang besi panas(hbis di las) 300 – 400’C.. sampai-2 besi yang ringan itu nggak bisa kepegang dan jatuh krn begitu ke kulit jempol+telunjuk+jari tengah ada bunyi sesss ha ha kulitpun ke bakar ….
    Sebagai orang logam sy hanya berusaha spy perbedaan panas antara kulit yg ke bakar dan yg masih segar tidak drastis … akhirnya sy pakai teori quencing ..(penurunan panas yg lambat akan menghindari deformasi) aku celup oli bekas (nggak ada oli baru ha ha) hasilnya kulit tidak melepuh dan sampai sekarang bekas luka itu tak ada …. rasa panas hilang di jam ke 2
    bahasan:
    obat luka bakar: harus punya sifat meredam pergeseran panas yg lambat ( gel)
    nilai viscosity yg tinggi
    Water containnya hrs rendah ( luks bsksr saat panas pori-2 buka kaya film jadi air yg sempat sebentar jadi uap bisa masuk) krn sesaat itu ada deformasi di kulit dan re kristalisasi kulit terbentuk terlalu besar jdi ikatan antar atomnya gede2 tidak ada heat treatment jadi dia pecah.(teori ikatan atom)
    melepuh itu karena proses kondensasi di daerah daging ..ada penyerapan panas yg berlebih sialnya waktu normal di 37’C kulit keburu kristal jadi uap yg masuk tadi tak bisa keluar.makanya kulit kebakar itu keras
    sample : crack : gelas isi es … di rubah isi air panas ..pecah
    contoh kondensasi : kalau pagi hari knalpot mobil keluarin air
    celup air/odol pasti melepuh krn panas bergeser terlalu cepat
    pernah kejadian di pabrik anak buah ketembak alumunium cair (720’C) ha ha baju kebakar,rambut kebakar.. dia lari temannya ngejar bawa oli bagian yg kena di kasih oli … bawa ke RS … hasilnya : yg pakai (BIOPLASENTON)masih melepuh

    ha ha selamat yo hsil riset e
    iki pak lik lgi ngurusi ijin nok sby nggawe formula pengganti bleng (krupuk asin) yg ternyata kelompok borak … ha ha biasa makelran .
    Formulane nggawe karo bulik.. DEPKES NGAWI wis oke kari BPOM sby lagi menggo oleh produksi nok paron

  2. like this so much :) keep up the good work! wow, juara 3 aja udah hebat. memang mental juara nih, kejar yg terbaik, saigo made ganbarimasu.

  3. ALORI… ahhaha namanya unyu-unyu (alay mode)
    keren nih… semangat
    oh iya, kalo bikin kayak ginian itu jurusan apa ya?
    biologi kah? kimia kah? atau anak farmasi kah?

    Mampir di blogku kk… baru latihan bikin blog. hehehe :D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s