Asistensi Farmakognosi

Oke, sekarang aku sedang di lab farmakognosi.Tempat dimana orang-orang melakukan kejahatan terhadap tumbuhan untuk kebaikan umat manusia. Benar, orang-orang di sini mengguyur daun-daun dengan cairan beracun, memecah sel-selnya, mengekstrak sari-sarinya, memanaskan sampai mengepul, dan kejahatan yang lainnya. Dan aku adalah salah satunya, hehe.

Kemarin dan kemarin lusa, aku mengasistensi anak-anak 2008 di sini. well, tepatnya anak-anak non-pribumi alias anak-anak Internasional, yang semuanya berasal dari Malaysia. Lucu, konyol, rame, dan aneh-aneh saja ulahnya.

“Besok kami berdua sakit Kak, jadi ga bisa masuk”

itulah alasan si India Nara dan si Melayu Bistari, logatnya persis ipin upin, pas mereka kuminta melanjutkan penetapan kadar alkaloid ini esoknya karena waktu praktikum telah habis. Sesekali aku pakai english dan seekali pakai bahasa Indonesia pada mereka. Si India pake bahasa Indida kalo ngomong sama India, si Melayu pake bahasa melayu kalo ngmong sama melayu, dan si Chainis ngomong pake mandarin kalo sama Chainis (Chinese).

“Hah, sakit apa?”

“Demam kak” *mencari-cari alasan

“Ah, kalian ini, nanti kalo tak datang tak kukasih nilai” *bertampang galak

Lalu eksperimen dilanjutan, Justin, Narma, Hilwa dan Nurul sibuk mencampur-campur etanol dan asam fosfat, namun dua orang itu bertingkah aneh lagi.

“Kak, lihat kak, ini tangan dia perban, sakit kak. tapi meskipun sakit kami akan tetap datang kak”, Nara menunjukkan tangan Bistari yang diperban oleh kain batis (kain  yang ada di lab untuk menyaring ekstrak). Itu ngapain kalian merban tangan pake kain batis?

5 responses to “Asistensi Farmakognosi

  1. lucu banget sih mbak,,jadi ingat ulahku di lab juga,tapi g se nakal india di cerita ini kok
    kasih nilai ya mbak
    :)hehehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s