Syujun 16weeks : Inikah namanya g-a-l-a-u?

Ouwh no.. inilah pertama kalinya aku bingun mau nulis apah. Inikah yang namanya galau men..? Syujun udah mulai bikin maminya seger sih sekarang, trimester kedua emang jauuuh lebih menyenangkan. Secara fisik dan semangat emang oke, tapi ada sesuatu lain mulai melanda duniaku. Pertanyaan-pertanyaan tak terduga dan tak ada yang bisa menjawabnya mulai berterjunan membanjiri kepala :

1. Syujun mau gak ya punya mami kayak aku? *sambil menatap cermin dan menggigit bibir.

2. Oh MY GOD.. aku duadua tahun dan mau punya anak?!! This is SOoooo WOW of my life! ehehehe bahagia sih, tapi deg-degan pangkat seratussss!

3. Ga cuma aku yang sedang dilanda this kind of nervousness.. my coolest man on earth juga dong, mungkin saking seharian penuh dia mikirin aku dan syujun, sampe2 pas trening di company dan ditanya “Apa passion Anda?”, spontan dia jawab “Istri saya”, eaaaaaaa.. *otomatis disorakin temen-temen seangkatannya yang juga di situ. ck.. ck.. ck..

4. Syujun, ntar mama mau kuliah PhD, kamu bersedia ikut dan menemaniku kan? and this is the most galau-est unanswered question!  dan aku pun berkonsultasi ke tempat curhatnya emak-emak ITB dan cukup tercerahkan oleh para emak yang pursuing PhD baik di Jepang, Malaysia, Korea, UK, US, etc lah. dan intinya adalah, they can survive with the most important supporting system called : h-u-s-b-a-n-d. O yeah, dan inilah dia, ayah syujun masi terikat kontrak 5 taun dengan that oil company. Well, maka kadar hormon galauesterone meningkat, dan rayuan maut berjudul “ntar aku akan resign buat menemani kamu kuliah di manapun”-pun runtuh. ZZzzzzrrrrtt.. question unanswered. Aplikasi buat Tokyo Tech dan SINGA/ NUS yang udah aku download harus menunggu keputusan selanjutnya. Bukan berarti aku tak mau memperjuangkannya, tapi emang beneran, I REALLY can NOT live without him stay next to me! (ah kalian yang belum nikah pasti ga kebayang perasaan kayak gini) OK lah, kita tunggu saja the miracle, pertolongan Allah mudah-mudahan datang secepatnya..

5. How is our parenting style? Apa jadinya kalo scientist dan engineer kayak kami ini punya anak?  ini berasa pertanyaan berat buat parent-to-be like us, kami ga pernah tau apa yang akan terjadi nanti kan, lha wong belum pernah punya anak. Maka kegalauan berbuah perburuan buku di gramedia dan palasari, ehehe : “The Baby Book” , “Sudahkan Aku Jadi Orangtua Shaleh?” , “Saat Berharga untuk Anak Kita” , “Anak Saya Tidak Nakal Kok” , “Keajaiban Hypno-birthing” , “Mencerdaskan Anak Sejak dalam Kandungan”, ebook “The Mother of All Baby Books” dan ebook “The Mother of All Parenting Books”.  OK itu dulu yang akan kami baca, any other book suggestion?

Syujun-kami tercinta mulai tumbuh segede buah alpukat sekarang, 168 hari lagi ia lahir! and we are excited waiting his/her kick the next weeks. Mata dan telinganya mulai berkembang ke posisi sempurna, tulangnya mulai menguat, denyut jantungnya juga mulai meningkat. Tendangannya masi belum kerasaa.. meskipun syujun katanya udah gerak-gerak sendiri, ihihi.. gemessz. Dan aku pun mulai terkagum-kagum, peyutku jadi ‘nyempluk’ sekarang hehehe.. ga masalah, yang penting cantik :p

5 responses to “Syujun 16weeks : Inikah namanya g-a-l-a-u?

  1. fafa..lama gag baca postinganmu, dulu rajin banget, sekarang kerja jadi jarang baca…amazing sekarang udah jadi women…#mupeng,,
    sukses yah jadi ibu..

  2. Subhanallah, aku selalu terharu setiap membaca tulisan kamu about Syujun…deg2an juga…aku sayang banget ama kamu…

Leave a Reply

