CurQolb : Curahan Qolbu Seorang Emak Baru

Whoaaahaa! Alhamdulillah I am a MOMMY now! once again a M-O-M-M-Y!! Dan tahukah kamu bahwa menjadi ibu adalah ketika kau tak bisa marah saat manusia mungil dengan santainya pup di pelukanmu hingga bajumu belepotan, dan kau merasa heran sendiri beberapa detik kemudian “wew, kok aku gak ngamuk2 ya?” padahal itu eek nya baunya dahsyat lho sodara2 hahaha.

Tapi ya, jujur nih, repoootnya juga sepaket lho! awal-awal Syujun baru lahir dia sangat ‘penurut’ I think, hehe lha wong kerjaannya tidur terus, tenang sepanjang hari, paling nyengir-nyengir kalo haus, and it help me so much during my postnatal recovery. Eh sekarang-sekarang soon after I totally recovered dan kembali enerjik plus pecicilan, si doi mulai pintar membuat bundanya kewalahan. Hohoo.. dan tahukah kamu, seorang ibu adalah wanita yang gampang sekali bangun tiap dua jam di malam hari hanya karena rintihan bayinya, padahal sebelum jadi ibu, petir halilintar badai pun tak mampu membangunkan tidurnya, hehe. Dan kalo udah bangun jadi susah tidur kayak yang terjadi pada diriku saat ini, yang malah ngeblog jam 2 dini hari (Syujun udah deep sleep, hihi).

Urusan dunia perpopokan juga kadang menjadi hal yang bikin seorang emak mual-mual gak karuan *yeah ini lebay. Saat tubuh Syujun masih lemah tak berdaya kan mana tega makein dia pampers atau cloth diapers, dan kalau dulu seorang emak sangat excited ketika perutnya ditendang-tendang janinnya, sekarang ketika tendangan-tendangan itu menghempas udara (mancal-mancal), maknanya adalah “Mommy..! popokku basaaah, lengkeett… ga enaaakk” hehe, dan seorang emak akan bersiap-siap menemukan ‘harta karun’ di dalam sana.

Well, lama-lama terbiasa, seorang emak pun (berusaha) bahagia dalam dunia perpopokan ini, eek bayi adalah bahan diagnosa utama kesehatan bayi, kalo pupnya OK at least emak lega, Alhamdulillah Syujunku sehat hehe :) *halah menghibur diri :p

Anyway, yang jelas punya bayi newborn yang menggemaskan benar-benar bisa melepas stress! hehe, melihat wajahnya yang polooos dan imutnya ga ketulungan, saat dia menggeliat, saat dia menguap, saat dia tidur pulaas, saat dia kentut dengan suara yang sangat.. amazing wahaha, saat dia berkedip-kedip, mengernyitkan alis dan dahi (woh, persis bapaknya!), saat dia ‘ndomblong’ hehe, dan apalagi saat dia tertawa, Ya Allaah.. rasanyaa.. gemes sekaligus apa ya.. semacam meleleh hatiku menatapnya, rasanya ‘mak pyoh!’ bongkahan es batu di sel-sel lubuk hatiku meleleh.

Gimana nggak, aku adalah ibundanya, sebenarnya aku rada canggung dipanggil bunda, secara akunya pecicilan ga jelas gini -__-“, gak keibuan blaaas, tapi akulah satu-satunya orang yang mampu meredam tangisnya ketika semua orang di planet bumi ga ada yang bisa ngatasin, bangga dan bahagiaa banget pas “menjemputnya” dan menenangkannya dan beberapa detik kemudian dia diam, wiih manjurr! Emak gitu loh.. :p . Dan tiba-tiba aku menjadi seorang pahlawan yang paling hebat di muka bumi, hehehehe.*mari membayangkan sailormoon yang lagi gendong bayi berdiri di atap gedung dengan tatapan penuh kemenangan (doh, apa siiih.. -____-“)

Dan ketika menggendong memeluknya, kepala mungilnya (yang belum bisa terangkat oleh lehernya) bersandar tak berdaya di pundakku, mukanya sangat nyaman dan tenaaang lalu tertidur, apalagi kadang-kadang dia senyum-senyum pas merem!. Pemandangan paling menyejukkan! kalo ada kontes foto dramatis ibu dan bayi kayaknya kami menang deh. Ah, serius! aku merasa akulah satu-satunya orang yang dibutuhkannya. Subhanalloh, ini moment yang paling aku suka :) melihatnya tertidur pulas di pelukanku, seperti pas pertama kali kami berjumpa, sedetik setelah mbrojol dan dia masih basah kemudian meringkuk pasrah di dadaku, oooh indahnya dunia ini :)

Dan tahukah kamu, ada cinta yang berlipat-lipat di setiap tatapan matanya, di setiap hembusan nafasnya!, itulah bonus besar buat seorang ibu, dan aku merasakannya sekarang. Thanks God You give me Syujun :)

One response to “CurQolb : Curahan Qolbu Seorang Emak Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s