Hijab dear, bukan Wig

Entah kenapa rasanya rada-rada  gimanaa gitu pas ngeliat ini.. Kebayang temen-temennya Sailormoon yang rambutnya warna-warni.  Jangan-jangan di kemudian hari ada jilbab Power Ranger (?)
pashmina rambutIya memang, aku bukan teteh mentor pengisi kajian kampus, apalagi ustadzah, aku hanyalah emak biasa, tapi tetep aja, kok rasanya gimanaa gitu ya melihat model jilbab macem gini. Sematre-matre nya saya jualan jilbab, kayaknya males deh jual yang begituan. Terlepas dari style atau apalah,  anyway, Jilbab kan bukan pengganti rambut :( ,  sedikit modis it’s OK tapi ya ngga gitu-gitu amat kali..
hijab menutup dada
Tiba-tiba saja aku ingat saat itu, awal-awal mulai jualan jilbab, kata suamiku tersayang aku harus meluruskan niat. Karena Allah. Dengan Bismillah yang syahdu, “Ya Allah.. perkenankanlah aku menjemput rezeki-Mu dengan halal, serta menjadi jalan perantara para muslimah untuk menutup auratnya dengan baik”.

Menutup dada dan tidak berpakaian ketat, I think that is the main point of “Syar’i”.

Style kayak gini lebih cute kan? hihihi… *pengen punya anak perempuaaaaannn… :p
cute hijab

Atau.. Hijab Style macem ini lah.. lebih sejuk dilihatnya :)

hijabWell, kasus panjang pendeknya jilbab gini memang sangat sensitif. Kata Teteh Mentor saya dulu di Gamais, gede nggak-nya jilbab itu adalah faktor PD nggak nya seorang muslimah, kalo dia emang PD pake yang kecil sok aja, kalo PD pake yang besar ya sok aja, toh dua-duanya sama-sama sedang berada dalam jalan pencarian hidayah dan ridho Allah, jadi ga usah saling menjelek-jelekkan. Apalagi mengucilkan muslimah yang jilbabnya kecil, atau mengkafirkan yang ga berjilbab. Duh Nggak Banget deeh..

Lha, kalo saya sendiri? hahaha.. saya pernah berjilbab kecil, berjilbab besar, dan berjilbab sedang :)

Ingat ya, saya bukan Ustadzah, saya hanya seorang emak biasa, yang dalam kasus “hijab wig” ini merasa perlu sedikit menyerukan kebenaran. (#..dan keadilan bersama Ninja Hatori :p :p :p)

2 responses to “Hijab dear, bukan Wig

  1. Assalamualaikum mbak
    Tulisannya bagus ingetin kita tujuan utama dari berhijab..
    kalo boleh tau foto hijab syar’i yang bawah itu fotonya siapa ya? saya suka cara berhijabnya hehe

Leave a Reply

