Bukan tentang Informasi

Sudah tahun 2017. dan apakah kita sudah move on?

Move on dari pemikiran konvensional, bahwa earn money itu harus 8 to 5, berdarah-darah , bermacet-macetan. Itu semua gak salah, tapi mari diluruskan bahwa Mind Set nya adalah ketekunan dalam kerja keras itu, bukan seberapa lamanya kamu bekerja. iya sih.. kelihatannya di depan laptop.. tapi ternyata nggak produktif kerjaannya. Banyak sosmed-ing, too many distraction bikin kerjaan gak kelar2.

Stay focus, and know what your priority. Iya sih banyak yang masih berpikir kalo jualan online itu lumayan buat jajan. Hahaha, jaman kapan ituuh, sekarang mah banyaaak yang jualan online tapi omset bulanannya harga mobil. Kuncinya adalah ketekunan: konsisten, dan persisten. Bukan banyaknya informasi yang kamu dapat, tapi seberapa tekun kamu mengolah informasi itu menjadi action dan duit tentu saja.

Move on dari pemikiran konvensional bahwa kerja itu harus sesuai jurusan kuliahnya. Kalo mindset ini benar dalam kehidupan, pastilah aku jadi orang yang sangat menyedihkan. Lulusan farmasi ITB dan Cum Laude tapi ended jadi pedagang :D . Definitely NO yah, kuliah itu untuk membentuk mind set tahan banting, ngetes endurance, laboratorium kehidupan, ngelatih kita sejauh apa daya tahan kamu kalo dikasih tugas segambreng, UTS bab yang belom diajarin, laporan praktikum, deadline lomba karya ilmiah, tugas lab lomba PKM, kerjaan himpunan, pengajian kampus, dst dst. Learn the process, dan tekuni apa yang kamu suka, and you can be anything you want, itu prinsipku. Dan di dunia maya ini banyak banget source kuliah yang bisa membuat kamu jadi apa saja.

Choose what you want to learn, and do it now. Di dunia ini banyak banget orang yang ngaku sibuk, tapi sibuknya gak produktif. Yah aku juga pernah sih, biasanya daripada gak produktif gitu saya mending nonton drama korea, sekalian ajah :D. Sometime we need to refresh our mind, karena mood itu cycling, bersiklus, gak bisa dipaksa kerja terus. Idenya adalah bagaimana membuat ritme siklus mood yang indah tapi terus berkesinambungan ke silkus selanjutnya. Kerja terus2an jangan, Leyeh-leyeh terus2an juga jangan.  Sehingga kerjaan kamu terselesaikan perfectly, dan anak-anak bahagia. Karena seorang emak yang punya waktu untuk selalu mengembangkan potensinya, dan bisa escape refreshing sejenak dengan nonton drama korea :D, balancing those to terkadang bisa menstabilkan emosi dan menurunkan level kegalakan ^_^ hihihi

Yang terakhir berdoa. Minta sama yang punya waktu agar kita bisa memanfaatkan waktu 24 jam yang sama jatahnya ini, dengan sebaik-baiknya. Baca AlQuran pelan-pelan bisa jadi relaksasi time. Jatah waktu semua orang sama, tergantung kamu mau jadi apa? Life is.. bukan tentang seberapa banyak informasi yang kamu dapat, tapi seberapa tekun kamu mengeksekusi ide2 brilian sekarang, tanpa tapi-tapi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s