Tipe Kasihan Nomer 2 : Eskrim

Hari ini di elevator Lab. Menurun dari lantai 12 ke lantai 1. Musim panas, Tokyo 34 derajat selsius. dengan kelembapan 80%. Panasnya pengap!

Episode 1:

“Hari ini panas banget ya, Lepaskan saja jilbabnya biar rada dingin, biar kena angin dan segar”. Seorang kawan terlihat sungguh-sungguh memberi saran.

“?????” *nyengir.. bingung. muter otak lama. gimana ngejawabnya pake bahasa jepang woi??!!!??!!! Ng… ng..eh… *nyengir lagi..

“Kan kasihan kamu kepanasan, pas di Jepang dilepas aja, ntar kalo balik ke Indonesia dipake lagi, kan di Indonesia ga ada musim panas. Aku ngelihat jilbab kamu aja kayaknya panas banget, ga kebayang deh rasanya. Pake kaos tanpa lengan aja, asik”

“??!!???!! *nyengir lagi… “あ、そうですか” *duh, bego, malah kata ‘oh gitu..’ yang keluar, habis ga ada kosa kata lain.

“duluan ya..”

fiuhh.. bernapas lega, dia keluar ke lantai 6.

Jadi, yang barusan tadi adalah tipe kasihan nomer Continue reading

Advertisements