Tipe Kasihan Nomer 2 : Eskrim

Hari ini di elevator Lab. Menurun dari lantai 12 ke lantai 1. Musim panas, Tokyo 34 derajat selsius. dengan kelembapan 80%. Panasnya pengap!

Episode 1:

“Hari ini panas banget ya, Lepaskan saja jilbabnya biar rada dingin, biar kena angin dan segar”. Seorang kawan terlihat sungguh-sungguh memberi saran.

“?????” *nyengir.. bingung. muter otak lama. gimana ngejawabnya pake bahasa jepang woi??!!!??!!! Ng… ng..eh… *nyengir lagi..

“Kan kasihan kamu kepanasan, pas di Jepang dilepas aja, ntar kalo balik ke Indonesia dipake lagi, kan di Indonesia ga ada musim panas. Aku ngelihat jilbab kamu aja kayaknya panas banget, ga kebayang deh rasanya. Pake kaos tanpa lengan aja, asik”

“??!!???!! *nyengir lagi… “あ、そうですか” *duh, bego, malah kata ‘oh gitu..’ yang keluar, habis ga ada kosa kata lain.

“duluan ya..”

fiuhh.. bernapas lega, dia keluar ke lantai 6.

Jadi, yang barusan tadi adalah tipe kasihan nomer Continue reading

Advertisements

Just Today’s Seminar

Actually I wouldn’t attend this seminar if my third tutor, Chefy didn’t tell me that the presentation will be in English. Since my professor allowed me to not attend every Japanese (language) seminar, I just freely skip the seminar schedule then go home and sleep (ups!). But not today, this seminar is worth enough to attend. Although I don’t know why, my best tutor I ever had, Harry-san, just fell asleep even he was in the first line desk.

The first presenter was Bangladeshian PhD student (but he can answer the question and communicate with sensei in Japanese! Great! not like me of course) present about the Continue reading