Jadi Ternyata Kekuatan Doa itu Memang..

Jadi ternyata kekuatan doa itu memang Subhanallah.
Pindahan rumah kemarin benar-benar menguras tenaga dan terutama adalah isi dompet keluarga mungil kami. Manakala saat itu gaji abang telah direnggut untuk alokasi kebutuhan penting yang lain, maka saat itu-lah, tulang rusuk nan cantik jelita ini menjadi tulang punggung seluruh dana pindahan yang ternyata di luar budget!
Mulai dari sewa pick up, beli perlengkapan ini itu ke rumah baru yang benar-benar kosong,   dan segala-nya yang membuat pikiran dan dompet melongo “Lho, ternyata habisnya banyak banget”. 
Begitupun orderan.. karena kami memang libur dan meliburkan diri, sehingga tak mampu lagi mengurusi orderan masuk. Aliran dana pun sepi. Tepat saat situasi kritis. 
Ketika tercenung seorang diri di kamar gudang atas, menatapi stok dagangan yang masih menumpuk, dalam hati aku, yang saat itu tak punya uang sepeserpun kecuali 50.000 dan harus membuat uang itu cukup untuk memenuhi at least survival meals selama beberapa hari untuk aku, abang, aldine dan ketiga pegawai. 

Ketika Online Shop kami kembali buka pun, tak dapat menggaet banyak pelanggan, sepi, karena mungkin telah libur panjang dan jarang update status, ditambah sistem internet dan facebook kala itu belum stabil di tempat yang baru ini. Aliran dana belum juga mengucur.

Otakku terus kupaksa bekerja keras untuk menghasilkan uang dalam waktu singkat. Namun secara hitungan matematis memang mustahil. Dalam segenap keputusasaan itu lah, aku , yang saat itu tak tahu harus berdoa apa lagi, diam-diam berbisik terpejam dhuha itu.

” Ya Allah, beri hamba keajaiban..”

Beberapa jam kemudian, ada bbm masuk yang tak pernah kuduga sebelumnya, orang yang selama ini berhutang, dan bahkan aku telah lupa akan hutang itu, mendadak mau membayar hutangnya yang jumlahnya sangat amazing dan lebih dari cukup untuk hidup kami semua selama sebulan! Subhanallah, betapa Allah benar-benar mendengar bisikan hati yang tak terucap, rintihan lirih yang tak terlihat. Dan serta merta, kejutan Allah sangat indah.

Tak berhenti sampai di situ, ketika keesokan harinya aku berdoa lagi di akhir tilawah malamku, ” Ya Allah, berikan hamba besok reseller pemborong”. Kalian boleh percaya atau tidak, yang jelas, tadi sore baru saja seorang sista muslimah datang ke rumah workshop kami dan memborong hijab dan membayarnya cash dalam jumlah yang tak sedikit. Ya Allah.. subhanallah. Aku semakin malu.. malu dan berterima kasih, berterima kasih tapi malu pada diriku sendiri. Betapa ketika apapun yang kuminta pada-Nya Allah selalu memberinya, CASH! sedangkan, aduhai, apa kabar imanku hari ini? apa saja yang kulakukan untuk dekat pada-Nya? nyaris tak ada, dan segala rintihan munajat itu selaluu saja datang saat ujian menerpa. 

Yang pasti, janji Allah, tak akan pernah diingkari.
“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezki yang Kami anuge- rahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. Qs. Fathir (35) : 29

Meskipun “perdagangan” yang dimaksud, kata para ahli tafsir, adalah jual beli jiwa raga kita dengan surga Allah, namun secara harfiah, yang kurasakan adalah memang perdagangan yang diniatkan karena Allah tak akan pernah rugi. dan aku semakin meyakininya. 

 

Image

 

Good Luck and Hold Tight your Iman 

10 responses to “Jadi Ternyata Kekuatan Doa itu Memang..

  1. Wah… emejing…
    Langsung ingat sebuah keinginan… saya mau minta ah sama Allah dg lebih serius. Siapa tau dapet jawaban CASH juga :D
    Bismillaah… Allaahu Akbar!

  2. Salam kenal mba, boleh taukah bisnisnya bergerak di bidang apa? Baca blog ini jdi menginspirasi untk memulai usaha jg biar bisa nyambi jdi ibu RT :)

  3. setelah membaca tulisan saya , saya langsung mengelar sajadah dan memakai sarung ….meneteslah ari mataku mengingat apa yg telah q klakukan selama ini …hampir lima tahun q sudah ingin memulai bisnis , berbagai pamdangan bisnis sudah ada di otakku tapi ternyata tuhan belum menghendaki saya memulainya …saat inilah saya bisa berdoa dengan sungguh2 ..terimaksih mbak atas tulissannya

  4. Subhanallah betapa sayangya allah kepada hambanya….sy juga kepengen bisa mendapatkan keajaiban dari allah…tapi gimana caranya??? Tahajud udah…hajat udah…duha udah..tapi rasa cemas takut dan putus asa selalu aja hinggap. Gimana caranya supaya allah mau menolong saya melunaskan hitang2 sy yg setiap hari ditagih2 mulu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s